fbpx

Bagaimana dengan kondisi si kecil Moms saat ini? Si kecil jadi menyusu sangat kuat dan sangat betah. Bahkan saking betahnya, nenen tidak pernah dilepas. Jadi, Moms saat ini ada alasan bayi menyusu terus. Apakah Moms sudah tahu dengan alasan si kecil menyusu atau nenen terus-menerus?

Alasan Si Kecil Nenen Terus-Menerus

1001-Alasan

Alasan utama bayi nenen terus adalah karena bayi merasa aman dan nyaman berada dalam dekapan Moms. Karena bagi si Kecil Moms adalah dunianya.

Moms bisa bayangkan saat ini si kecil bisa berbicara, “Ma aku kangen sama mama”, “Cuman mama yang bisa bikin aku nyaman”, dan “Mama adalah duniaku.” Itulah gambaran yang bisa didapatkan ketika bayi memilih untuk nenen terus-menerus. Memang, pada saat si kecil nenen terus-menerus maka membuat ruang gerak Moms terbatas.

Tapi hal – hal lain dapat menunggu, anak kita tidak bisa menunggu. Anak kita saat masih kecil hanya sebentar dan tumbuh besar dalam sekejap mata. “Bau tangan” hanya mitos. Dengan hadirnya Moms ketika mereka menangis lalu digendong, rasa percaya dan aman terhadap orang – orang yang menjaga dan menyayanginya akan tumbuh. Dengan adanya rasa ini, akan tumbuh rasa percaya diri dan mandiri pada anak karena kebutuhannya terpenuhi.

Bayi harus terus menyesuaikan diri ketika ia terlahir di dunia setelah selama Sembilan bulan selalu merasa aman dan nyaman di Rahim ibu. Bayi belum bisa mengungkapkan perasaannya, dan dekapan ibu adalah rasa aman baginya. Moms, no one tells you that the hardest part of motherhood is when you kids grow up.

Maka dari itu, walaupun banyak pekerjaan yang jadi menumpuk dan ruang gerak terbatas, hargailah setiap momen dengan si kecil ya.

Penuhi Kebutuhan ASI Berkualitas Kepada Bayi

Pada saat si kecil ingin nenen terus-menerus, maka Moms harus memenuhi kebutuhan ASI yang berkualitas kepada si kecil.

Berikan ASI yang berkualitas Moms dengan mengonsumsi produk-produk yang tersedia di Mamabear. Produk yang ada di Mamabear membantu meningkatkan produksi ASI Moms yang menurun dan tidak lupa meningkatkan kualitas kandungan ASI yang akan dikonsumsi si kecil nantinya.

Temukan produk Mamabear di mamabear.co.id. Follow akun IG MamaBear di @mamabearid dan subscribe channel Youtube Mamabear untuk informasi mengenai ASI dan menyusui, ya!