fbpx

Moms, apakah si kecil akhir-akhir ini sering sekali menangis? Apa penyebab bayi rewel? Apakah Moms pernah berpikiran bahwa si kecil menangis dikarenakan kurang mendapatkan ASI? Pasti masih banyak pertanyaan yang melintas dipikiran Moms? Dalam artikel kali ini akan membahas mengenai mengatasi bayi rewel.

Mengapa Si Kecil Sering Menangis?

Bayi rewel padahal sudah dinenenin oleh Moms. Baru saja nenen 10 menit, tiba-tiba si kecil menangis lagi. Haduh kenapa Moms?

Pasti Moms memikirkan penyebab bayi rewel, termasuk salah satu pikiran yang terlintas oleh Moms adalah “Apakah ASI yang diberikan kurang?”

Moms harus menggaris bawahi bahwa si kecil belum bisa berbicara dan berkomunikasi. Salah satu jalan komunikasi yang bisa dilakukan si kecil adalah menangis. Jadi, pada saat si kecil terus-menerus menangis bisa jadi ada kebutuhan yang belum dipenuhi oleh Moms. Itulah alasan yang pertama kali harus Moms ketahui.

Bisa jadi, si kecil menangis dikarenakan ingin diganti popoknya, ingin digendong Moms, atau ingin berada dekat di dalam dekapan Moms. Orang tua yang cepat menanggapi tangisan bayi, tidak akan membuat bayi menjadi manja. Si kecil justru akan lebih mandiri dan percaya diri.

Biasanya penyebab bayi rewel dikarenakan mereka sedang lapar. Cara paling mudah untuk bayi menunjukkan ketidak nyamanannya, terutama rasa lapar, adalah dengan menangis.

Tetapi, tidak hanya itu Moms. Masih ada lagi penyebab bayi rewel yang utama. Penyebabnya dikarenakan bayi menangis, karena butuh penyesuaian. Jadi, tangisan si kecil merupakan bentuk penyesuaian di dunia yang baru dari sebelumnya berada di dalam perut Moms yang selalu aman dan nyaman.

Dari sini Moms, ketika si kecil melakukan penyesuaian dengan dunia baru. Maka saat ini Moms perlu melakukan IMD (Inisiasi Menyusu Dini). Cara yang dilakukan sangat mudah dengan cara meletakkan si kecil di atas dada Moms.

Siapkan ASI Berkualitas untuk Si Kecil

Moms saat ini tidak perlu khawatir, karena si kecil ingin menyusu terus-menerus. Moms masih bisa memberikan ASI yang berkualitas untuk si kecil.

Moms bisa menggunakan produk yang sudah disediakan oleh Mamabear yang mampu membantu meningkatkan produksi ASI dan membuat ASI semakin berkualitas.

Produksi ASI yang meningkat ditambah dengan peningkatan kualitas akan membuat mereka nyaman. Jadi, Moms jangan sampai ketinggalan untuk mencoba produk dari Mamabear yang telah tersedia, demi si kecil tercinta. Dapatkan informasi menarik lainnya seputar si kecil dan Moms di sini. 

Temukan produk Mamabear di mamabear.co.id. Follow akun IG MamaBear di @mamabearid dan subscribe channel Youtube Mamabear untuk informasi mengenai ASI dan menyusui, ya!