fbpx

Moms orang kantoran? Masih ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil, walaupun merasa capek habis pulang kerja. Tenang saja Moms, Moms masih bisa memberikan yang terbaik dengan melakukan penjadwalan teratur dan beli pelancar ASI terbaik. Apa sih maksud dari penjadwalan teratur? 

Pada penasaran bukan? Mari simak artikel yang satu ini. 

Jadwal pumping yang tepat untuk moms kerja 

Pumping merupakan hal yang penting saat ini, terutama untuk memenuhi asupan si kecil. Namun, tak selamanya ASI keluar lancar maka dari itu beli ASI booster terbaik mamabear

Bagaimana sih pengaturan jadwal pumpin yang tepat? Kali ini, Moms bisa menerapkan jadwal pumping ASI yang tepat diantaranya sebagai berikut: 

  1. Jam pertama

Jam pertama untuk melakukan pumping ASI adalah jaaam 07.30 pagi. Moms bisa melakukan pumping pada saat sampai di kantor. 

Kalau dilakukan di rumah sebelum jam 07.30 tidak mungkin bisa dilakukan karena Moms sendiri harus mengurus rumah terlebih dahulu sebelum ditinggal kerja. Maka dari itu, sebelum Anda berangkat ke kantor persiapkan alat pumping di dalam tas. 

  1. Jam kedua

Jam kedua ini dilakukan pada waktu kerja kisaran jam 10.00. Anda bisa sedikit melakukan pumping dan menutupinya payudara yang dipumping dengan kain penutup. 

  1. Jam ketiga

Selanjutnya, jam ketiga bisa Moms lakukan pada jam 12.00, tepat sekali pada waktu istirahat kerja. 

Moms bisa mencari tempat yang nyaman dan jarang sekali didatangi orang pada saat istirahat. Mungkin, Moms bisa melakukannya di toilet tempat kerja dalam beberapa menit atau ruang khusus istirahat. 

  1. Jam keempat

Jam keempaat sama seperti jam kedua, pada pukul 14.30. Moms bisa melakukannya kembali saat bekerja, tutupi saja dengan kain yang memang Moms bawa dari rumah. 

  1. Jam kelima

Jam kelima Moms bisa melakukannya pada pukul 16.30 yang mana bisa Moms lakukan sebelum pulang ke rumah atau dalam perjalanan. 

Amannya, Moms bisa lakukan sebelum pulang kerja dan tidak diperjalanan. Mengapa? Tak selamanya bukan Moms menggunakan mobil? Mobil sendiri tertutup untuk melakukan pumping sedangkan di motor terbuka. 

  1. Jam keenam 

Jam keenam adalah jam 20.00 yang mana Moms bisa melakukan pumping pada saat si kecil tidur atau tidak menyusui lagi. 

Tambahan sedikit, Moms bisa melakukan pumping setelah bangun tidur di pagi hari. Biar ASI tidak seret. 

Solusi sederhana agar ASI tidak seret 

Moms mungkin bertanya-tanya, bagaimana cara yang perlu diterapkan agar ASI tidak seret? Tenang saja saat ini ada paket pelancar ASI dari mamabear. Maka dari itu, buruan beli pelancar ASI terbaik saat ini. 

Anda bisa mendapatkan pelancar jika beli pelancar ASI terbaik sekarang juga dengan stok yang banyak. Anda bisa andalkan dan percayakan pada mamabear. 

Temukan produk Mamabear di mamabear.co.id. Follow akun IG MamaBear di @mamabearid dan subscribe channel Youtube Mamabear untuk informasi mengenai ASI dan menyusui, ya!

Chat with us via Whatsapp