fbpx

Hari Valentine adalah hari yang spesial bagi banyak pasangan, termasuk Mama dan suami. Namun, terkadang Mama mungkin merasa bosan dengan cara merayakan Valentine yang itu-itu saja. Jangan khawatir, MamaBear punya beberapa cara unik yang bisa Mama coba untuk membuat Valentine tahun ini lebih berkesan dan romantis. Simak yuk!

7 Cara Merayakan Valentine Bersama Suami

Inilah beberapa cara unik merayakan valentine bersama suami yang bisa Mama coba, antara lain:

1. Mengikuti pottery class

Cara merayakan valentine bersama suami dengan ikut pottery class adalah salah satu ide yang unik dan menyenangkan. Mama dan suami dapat belajar membuat keramik bersama, mengekspresikan kreativitas Mama, dan meningkatkan keintiman Mama. Selain itu, Mama juga dapat membawa pulang hasil karya Mama sebagai kenang-kenangan.

Untuk ikut pottery class, Mama dapat mencari informasi tentang tempat yang menyediakan kelas tersebut di dekat Mama. Mama juga dapat menggunakan internet, media sosial, atau bertanya kepada teman-teman Mama. Pastikan Mama memesan tempat terlebih dahulu, karena kelas tersebut mungkin memiliki kapasitas terbatas.

Baca juga: Inspirasi Kado Anniversary Pernikahan yang Bikin Berkesan

2. Merencanakan hiking di gunung

Jika Mama dan suami lebih menyukai suasana alam, kalian bisa lho merencanakan hiking bersama di gunung. Ini juga bisa jadi cara unik dan seru untuk merayakan valentine.

Mama dan suami dapat menikmati pemandangan alam, udara segar, dan tantangan fisik bersama. Selain itu, Mama juga dapat meningkatkan keharmonisan, kepercayaan, dan komunikasi Mama dengan suami.

Untuk merayakan valentine dengan hiking, Mama perlu berdiskusi dengan suami dan mempersiapkan beberapa hal, seperti:

  • Memilih lokasi hiking yang sesuai dengan tingkat kemampuan, waktu, dan preferensi kalian. Mama dapat mencari informasi tentang lokasi hiking di internet, media sosial, atau bertanya kepada teman-teman Mama yang berpengalaman.
  • Menyiapkan perlengkapan hiking yang lengkap dan aman, seperti pakaian yang nyaman dan hangat, sepatu hiking yang kuat, tenda, sleeping bag, kompor, makanan, air minum, obat-obatan, peta, kompas, senter, pisau, korek api, dan barang-barang penting lainnya. Jangan lupa untuk membawa kamera atau ponsel untuk mengabadikan momen Mama bersama suami.
  • Membuat rencana hiking yang jelas dan realistis. Mama perlu menentukan rute, memeriksa kondisi cuaca, medan, dan fasilitas di lokasi hiking. Agar lebih mudah, Mama dan suami bisa ikut open trip, sehingga lebih aman karena bersama tim yang berpengalaman.

3. Bermain board game

Nah, kalau Mama dan suami sama-sama penyuka tantangan dan kompetisi, bermain board game atau permainan papan juga bisa jadi alternatif cara merayakan valentine yang unik, lho. Board game bisa melatih keterampilan berpikir, berstrategi, dan bekerja sama.

Mama bisa memilih permainan papan yang sesuai dengan minat dan kesukaan kalian berdua, misalnya Scrabble, Monopoly, Chess, atau Clue. Mama juga bisa menambahkan taruhan atau hadiah untuk membuat permainan lebih seru dan menegangkan.

Baca juga: 8 Tips Sederhana agar Keluarga Bahagia dan Langgeng

4. Piknik dalam rumah

Siapa bilang piknik harus di luar rumah? Cara merayakan valentine yang unik berikutnya adalah membuat piknik seru dan nyaman di dalam rumah. Manfaatkan barang-barang di rumah untuk membuat suasana piknik sesuai dengan tema yang Mama inginkan, misalnya tropis, bohemian, atau vintage.

Siapkan tikar, bantal, selimut, lilin, atau lampu hias untuk membuat suasana lebih cozy. Jangan lupa untuk menyediakan makanan dan minuman ringan, yaaa. Nikmati waktu berkualitas bersama suami sambil mendengarkan musik, bermain kartu, atau bercerita.

5. Maraton film romantis

Mama bisa menghabiskan Valentine dengan maraton film romantis bersama suami. Pilih film-film yang sesuai dengan selera kalian, misalnya komedi romantis, drama romantis, atau thriller romantis.

Mama bisa menonton film-film klasik, seperti Titanic, The Notebook, atau Pretty Woman. Atau, Mama bisa menonton film-film terbaru, seperti Past Lives, You Hurt My Feelings, dan Love Again. Menurut penelitian, menonton film romantis bersama pasangan bisa meningkatkan kepuasan dalam hubungan.

Itulah beberapa cara unik untuk merayakan Valentine bersama suami. Apapun yang Mama pilih, yang terpenting adalah Mama dan suami bisa menikmati waktu berdua dengan penuh cinta dan kasih sayang. Selamat merayakan Valentine! 💕

Dapatkan Informasi seputar ASI dan menyusui dengan mengunjungi Instagram @mamabearid, TikTok @mamabear_id, dan channel YouTube MamaBear Pelancar ASI. Sampai bertemu di artikel edukASI dan inspirASI lainnya!

Source:

1. Television and Movie Viewing Predict Adults’ Romantic Ideals and Relationship Satisfaction. URL: https://www.researchgate.net/publication/332307843_Television_and_Movie_Viewing_Predict_Adults’_Romantic_Ideals_and_Relationship_Satisfaction (diakses 5/2/2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.