fbpx

Panggilan untuk Papa, sebentar lagi hari Ibu, lhooo.. Saatnya memberikan hadiah terbaik untuk Ibu menyusui sebagai bentuk apresiasi perjuangan Mama selama menyusui si Kecil. Menyusui menuntut Mama untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan, serta kenyamanan dirinya dan si Kecil.

Oleh karena itu, memberikan hadiah yang dapat mendukung aktivitas menyusui bisa jadi salah satu cara Papa untuk menunjukkan rasa sayang dan dukungan kepada Mama. Yuk, intip 7 pilihan hadiah terbaik untuk Ibu menyusui berikut ini!

7 Pilihan Hadiah Terbaik untuk Ibu Menyusui

Inilah beberapa pilihan hadiah yang bisa Papa berikan kepada Mama di hari Ibu, diantaranya:

1. Bantal Menyusui

Pilihan hadiah terbaik Ibu menyusui yang pertama adalah bantal menyusui. Untuk Papa yang belum tahu, bantal menyusui adalah alat bantu yang dapat membantu Mama dan si Kecil menemukan posisi menyusui yang nyaman dan ergonomis.

Manfaatnya bisa mengurangi risiko pegal pada Ibu menyusui, serta membantu pelekatan agar asupan ASI pada si Kecil meningkat. Bantal menyusui biasanya berbentuk huruf U atau C yang dapat diletakkan di sekitar pinggang.

Papa bisa memilih bantal menyusui yang memiliki bahan yang lembut, ringan, dan mudah dicuci. Pilih juga bantal menyusui yang memiliki motif atau warna favorit Mama, ya, Paa..

Baca juga: 6 Perlengkapan Ibu Menyusui yang Perlu Dimiliki

2. Nursing Cover

Nursing cover adalah kain penutup yang bisa digunakan oleh Mama untuk menyusui di tempat umum dengan lebih nyaman. Selain untuk melindungi privasi Mama, nursing cover bisa mengurangi distraksi si Kecil dari luar. Inilah alasannya nursing cover jadi salah satu hadiah terbaik untuk Ibu menyusui.

Biasanya nursing cover berbentuk selendang, apron, atau ponco yang dapat dikenakan di atas baju Mama. Bukan hanya untuk menyusui, nursing cover juga bermanfaat sebagai alas menyusui, penutup kereta bayi, atau kain pelindung dari sinar matahari. Wah, banyak juga ya kegunaannya..

Sebaiknya Papa memilih nursing cover yang memiliki bahan yang adem, ringan, dan mudah dilipat. Selain itu, papa juga bisa memilih nursing cover yang memiliki desain yang modis dan multifungsi.

3. Nursing Bra

Hadiah terbaik untuk Ibu menyusui berikutnya nursing bra, yaitu bra khusus yang dirancang untuk memudahkan Mama menyusui si Kecil tanpa harus melepas bra. Nursing bra memiliki kait atau kancing yang bisa dibuka dan ditutup pada bagian cup bra, sehingga Mama bisa mengeluarkan payudaranya dengan cepat dan mudah.

Kelebihan menggunakan nursing bra membantu Mama menyusui dengan lebih nyaman dan higienis, serta menjaga bentuk dan kesehatan payudara. Bukan hanya itu saja, nursing bra juga bisa menampung dan menahan breast pad yang digunakan untuk menyerap ASI yang bocor.

Tipsnya, pilih nursing bra yang memiliki bahan yang elastis, lembut, dan menyerap keringat. Papa juga bisa mengajak Mama memilih nursing bra yang memiliki ukuran, bentuk, dan model yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan Mama.

4. Pompa ASI

Pompa ASI adalah alat yang digunakan untuk memerah ASI dari payudara Mama. Hadiah terbaik untuk Ibu menyusui ini bisa membantu Mama meningkatkan produksi ASI, meredakan payudara yang bengkak atau penuh, dan mengatasi masalah menyusui seperti puting datar atau sumbatan ASI.

Ada dua jenis pompa ASI yang bisa Papa pilih untuk Mama, yaitu manual dan elektrik. Pompa ASI manual dioperasikan dengan cara menekan tuas atau pegangan secara berulang-ulang. Sedangkan pompa ASI elektrik dioperasikan dengan cara menghubungkan alat ke sumber listrik atau baterai.

Agar Mama bisa memerah ASI dengan nyaman dan optimal, sebaiknya pilih pompa ASI yang memiliki kualitas yang baik, mudah digunakan, dan aman untuk Mama dan si Kecil. Pilih juga pompa ASI yang memiliki fitur lengkap, seperti kecepatan, tekanan, dan mode yang dapat disesuaikan.

Baca juga: Pompa ASI Elektrik atau Manual, Manakah Paling Sesuai dengan Kebutuhan Mama?

5. ASI Booster

Selama proses menyusui, Mama membutuhkan asupan nutrisi untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan memproduksi ASI. Selain menyediakan makanan bergizi seimbang di rumah, Papa juga bisa memberikan hadiah terbaik untuk Ibu menyusui berupa sepaket produk ASI booster dari MamaBear.

Ada berbagai jenis produk, seperti Teh Pelancar ASI, minuman serbuk Almon Mix, minuman sereal Zoya Mix, Kukis Almond Oat, dan Kookie Bites. Pentingnya lagi, ASI booster MamaBear mengandung superfood yang kaya akan makro dan mikro nutrisi yang baik untuk Ibu menyusui. Papa bisa cek produknya di sini, yaa..

6. Paket Perawatan Diri

Di tengah padatnya rutinitas menyusui si Kecil, Mama pasti butuh waktu sendiri untuk mengisi energinya kembali. Nah, paket perawatan diri cocok juga untuk jadi hadiah terbaik untuk Ibu menyusui. Papa bisa membelikan skincare favorit Mama, spa time, atau sekedar creambath ke salon.

Paket perawatan diri ini dijamin bisa bikin Mama lebih bahagia, merasa disayangi dan percaya diri. Tentu saja, kerja sama Papa dibutuhkan untuk bergantian mengurus si Kecil di saat Mama sedang menikmati momen me-time.

7. Jasa Layanan Bersih Rumah

Terakhir, pilihan hadiah terbaik untuk Ibu menyusui yang bikin Ibu happy adalah order jasa layanan bersih-bersih rumah. Kebayang kan, Pa, jadwal menyusui yang padat sudah banyak menyita waktu Mama. Bahkan untuk sekedar mengurus dirinya sendiri sering terlewatkan, apalagi urusan domestik rumah.

Saat ini sudah banyak jasa layanan bersih rumah yang bisa Papa dapatkan infonya secara online. Kalau rumah bersih, Mama pun bisa menyusui si Kecil dengan nyaman dan bahagia, ya kan, Paaa?

Itulah beberapa pilihan hadiah terbaik untuk Ibu menyusui yang bisa Papa berikan di Hari Ibu. Hadiah-hadiah tersebut tidak hanya bermanfaat untuk Mama dan si Kecil, tetapi juga untuk menunjukkan dukungan Papa kepada Mama. Selamat merayakan Hari Ibu!

Dapatkan Informasi seputar ASI dan menyusui dengan mengunjungi Instagram @mamabearidTikTok @mamabear_id, dan channel YouTube MamaBear Pelancar ASI. Sampai bertemu di artikel edukASI dan inspirASI lainnya!

Source:

12 Perlengkapan Menyusui yang Penting untuk Proses Pemberian ASI Eksklusif. URL: https://www.sehatq.com/artikel/perlengkapan-menyusui-yang-penting (diakses 5/12/2023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.