Moms saat ini dunia sedang melawan virus corona (COVID-19). Dengan adanya virus corona yang menyerang sebagian besar negara yang ada di dunia maka Moms dan keluarga serta bayi tercinta harus tetap waspada dengan virus ini, ya. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membantu menghindari terjangkir virus ini, lho, Moms.

Lakukan Social Distancing Demi Bayi dan Keluarga

Moms harus tetap menjaga kesehatan dan lakukan social distancing untuk melawan virus corona. Semua itu, demi keluarga dan juga bayi tercinta. Moms pun tetap bisa menyusui demi memenuhi kebutuhan bayi. ASI dapat diberikan ke bayi dan dianjurkan WHO untuk diberikan sampai 6 bulan.

Apakah Moms kebingungan dengan social distancing? Kali ini, Moms akan mengetahui hal yang dilakukan dalam social distancing. Mudahnya, social distancing ini sama dengan menjaga jarak. Berarti Moms harus bisa menjaga jarak antara satu orang dan orang lain paling tidak satu meter terutama di daerah publik, ya, Moms.

Kenapa Moms perlu melakukan social distancing? Karena, Moms tidak akan pernah tahu ketika berinteraksi dengan orang di luar sana. Bisa jadi, orang yang berinteraksi dengan Moms merupakan carrier virus corona. Virus Corona sendiri banyak yang tidak menimbulkan gejala namun tetap bisa menularkan lho, Moms. Jadi, bagaimana Moms harus menghadapi social distancing? Yuk, Simak!

  • Menjauhkan diri dari kerumunan

Pada masa social distancing ini harus menjauh terlebih dahulu dari kerumunan orang, ya. Bisa diambil contoh, bila tidak mendesak, Moms tidak bepergian keluar seperti ke Pasar atau Mall dulu. Bila ingin membeli bahan makanan atau ada keperluan mendesak, pastikan Moms menjaga jarak minimum 1 meter dan hindari bersentuhan langsung dengan orang lain, ya.

  • Lakukan aktivitas di dalam rumah

Moms dengan adanya social distancing ini harus membuat semua aktivitas dilakukan di dalam rumah. Moms yang bekerja dianjurkan dilakukan di dalam rumah. Begitu juga untuk kegiatan belajar mengajar bagi Anak. Tunda dulu acara yang melibatkan banyak orang, ya Moms. Misalnya acara arisan, reuni, dan lainnya yang mengumpulkan massa.

  • Jaga daya tahan tubuh

Walaupun saat ini berada di dalam rumah saja, Moms juga rutin berjemur, ya, supaya tetap terkena sinar matahari. Pastikan sirkulasi udara di rumah juga baik, ya, Moms, agar tidak lembab dan Moms tetap sehat.

Ini Dia Tips Menjaga Diri dari COVID-19

Menjaga Diri dari COVID-19 Saat Bepergian

Pada saat Moms ingin bepergian dalam kondisi dimana dunia sedang melawan virus corona. Moms perlu mempersiapkan perlengkapan untuk menjaga diri dari COVID-19. Beberapa barang yang perlu Moms bawa adalah masker, hand sanitizer, tissue kering, tissue basah, dan peralatan makan sendiri.

Ketika Moms berada di tempat yang ada banyak orang dalam satu tempat terutama dimana Moms harus berdekatan dengan orang lain, Moms perlu menggunakan masker. Pada saat tidak ada sabun dan air, Moms bisa menggunakan hand sanitizer sebagai alternatif untuk menjaga kebersihan tangan. Moms juga perlu ingat untuk tidak menyentuh wajah, ya.

Selanjutnya adalah tissue kering dan tissue basah. Pada saat tidak sempat melakukan cuci tangan, jangan sentuh wajah memakai tangan kosong Moms bisa gunakan tissue kering sebagai alternatif dan tissue basah untuk membersihkan benda yang akan dipegang. Bila Moms ingin aman pada saat makan di luar rumah, maka lebih baik membawa peralatan makan sendiri untuk berjaga – jaga.

Nah, ini dia beberapa tips dari Mamabear, Moms. Semoga bermanfaat ya.
Stay safe and healthy, Moms!  

Follow Mamabear di Instagram @mamabearcoid untuk berbagai informasi lainnya, ya!