fbpx

Moms si kecil sering gak, menyusu sambil merem? Walaupun mulut si kecil masih menyusu di puting payudara Moms. Moms tentunya bingung dengan kondisi seperti ini bukan? Sebelum itu, Moms siapkan dulu ASI berkualitas untuk si kecil, Moms bisa mengonsumsi makanan ASI booster terbaik

Makan ASI booster terbaik saat ini sudah tersedia di Mamabear, dengan harga yang sangat terjangkau. 

Kenali tanda-tanda menyusu yang baik 

Moms, apakah sudah tahu tanda-tanda menyusu yang baik saat ini? Jika, Moms belum tahu informasi yang satu ini, Moms akan mendapatkannya sekarang juga. 

Beberapa tanda inilah yang menunjukkan bahwa si kecil menyusu dengan baik, diantaranya sebagai berikut: 

  1. Gerakan si kecil seperti menghisap

Moms lihat pergerakan dari si kecil, apakah seperti menghisap? Setelah itu, Moms bisa melihat tanda lainnya seperti adanya telanan ASI di tenggorokan si kecil. 

Bahkan, terdapat suara tegukan dari si kecil. Hal inilah yang dimaksudkan bahwa buah hati menghisap ASI yang dikeluarkan oleh Moms. 

Sebelum itu, ada tambahan buat Moms. Apabila terdapat bunyi decakan dikala menyusu, tanda liep-tied / tongue-tied, Moms bisa hubungi konselor menyusui yang tepat.  

  1. Payudara terasa ringan dan lembut 

Selanjutnya, apakah si kecil benar-benar menyusu atau tidak bisa dilihat setelah selesai menyusui si kecil. Apakah payudara Moms terasa ringan atau tidak? Atau, terasa lebih lembutkah payudara Moms.

Moms bisa merasakannya bukan? Ketika payudara terasa lebih ringan dan lembut tandanya, ASI sudah dikeluarkan atau bisa dikatakan si kecil memang benar-benar menyusu. 

  1. Ada tanda merasa kenyang dan bahagia 

Moms ada tanda yang memperlihatkan bahwa si kecil benar-benar kenyang maupun bahagia. Sudah tahu belum Moms? 

Jadi, ketika si kecil lapar tanda tangan yang diperlihatkan adalah genggaman dan ketika si kecil benar-benar kenyang maka jemarinya akan terbuka dan tertidur. 

  1. Berat badan si kecil naik 

Ketika si kecil tercukupi akan nutrisi dari ASI yang Moms berikan, maka berat badan si kecil akan naik. 

  1. Pipis 6 – 10x sehari

Tanda lainnya yang ditunjukkan adalah si kecil akan pipis 6 kali hingga 10 kali sehari. 

Cara meningkatkan ASI 

Kali ini, Moms penasaran dengan cara pendukung yang tepat untuk memenuhi kebutuhan ASI si kecil? 

Tenang saja, Moms bisa mendapatkan makanan ASI booster terbaik saat ini. Anda bisa mendapatkannya sekarang juga melalui Mamabear. 

Mamabear menyediakan berbagai macam makanan dan minuman untuk ASI booster saat ini. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk mendapatkannya. 

Seluruh produk sudah terjamin halal dan sudah mendapatkan surat dari BPOM. Saat ini berikan yang terbaik untuk si kecil sekarang juga. Jangan sampai telat loh Moms.

Temukan produk Mamabear di mamabear.co.id. Follow akun IG MamaBear di @mamabearid dan subscribe channel Youtube Mamabear untuk informasi mengenai ASI dan menyusui, ya!

Chat with us via Whatsapp