Moms, Ini Dia Tips Menyimpan ASI

Moms, karena ada kesibukan lain yang harus dikerjakan terkadang Moms harus merelakan waktu untuk tidak memberikan ASI kepada si kecil secara langsung. Kadangkala, Moms juga perlu memerah payudara dulu dan menyimpan ASI ke wadah penyimpanan. Ketika melakukan hal itu, Moms harus tahu tips menyimpan ASI.

Tips-Tips Dalam Menyimpan ASI

Moms tentu ingin tahu tentang tips menyimpan ASI yang baik bukan? Bagaimana tips-tipsnya? Perlu untuk diperhatikan oleh Moms, saat ini apakah sudah memiliki wadah untuk menyimpan ASI? Jika belum, Moms gunakan Mamabear kantong ASI.

10 -Tips Menyimpan ASI (3)

Mamabear kantong ASI ini mampu memuat cairan sebanyak 200 mililiter. Kantong yang satu ini hemat untuk dipakai dan hemat penggunaan ruangan di freezer. Ketika Moms sudah memilikinya, maka bisa simpan ASI menggunakan kantong ASI dari Mamabear.

10 -Tips Menyimpan ASI (1)

Tips menyimpan ASI perah agar kandungannya tetap terjaga sangatlah mudah. Cara menyimpan ASIP adalah memastikan untuk menyimpan dengan suhu stabil dan tidak ada perubahan drastis. Semakin tinggi suhu dingin dari freezer membekukan ASIP, semakin lama juga daya tahan penggunaan ASIP.

Moms ingin kandungan dalam ASIP maksimal ketika dikonsumsi oleh bayi. Maka hal yang perlu diperhatikan adalah pada saat mencairkan atau menghangatkan ASIP yang keluar dari freezer masih tetap menggunakan suhu stabil. Ketika waktu penyimpanan ASIP makin sebentar maka kualitas kandungan jadi lebih baik.

10 -Tips Menyimpan ASI (2)

Tips menyimpan ASI di dalam freezer agar tertata rapi gimana yah Moms? Maka Moms gunakan kantong ASI dari Mamabear, mengeluarkan semua udara yang ada di dalam kantong, tulis detail waktu di kantong ASI, dan meletakkannya dengan posisi tidur agar kantong ASIP menjadi pipih. 

ASIP yang Berbeda Bisa Digabungkan

10 -Tips Menyimpan ASI (4)

Moms, pasti bingung bukan ketika melakukan pemerahan payudara untuk mengeluarkan ASI dan disimpan. Di hari esoknya lagi, Moms melakukan hal yang sama. Apakah Moms berpikir ASIP yang sesi perahnya berbeda bisakah digabung?

Moms sebenarnya bisa menggabungkan ASIP dari sesi perah yang berbeda. Tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan loh. Jadi, tidak asal sembarangan menggabungkan ASIP yang satu dengan yang lain. Ada catatan penting juga loh Moms yaitu daya tahan dari ASIP gabungan mengikuti daya tahan ASIP pertama.

Hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan ketika akan menggabungkan ASIP dengan perbedaan sesi perah? Hal yang perlu diperhatikan adalah ASIP yang akan digabungkan memiliki jarak antar sesi kurang dari 24 jam, suhu dari ASIP telah sama, dan ASIP belum mengenai mulut si kecil, ya.

Bagaimana, Moms, mudah sekali bukan, mulai dari tips dalam menyimpan ASI dan juga menggabungkan kedua ASI yang berbeda waktu perahnya. Moms harus bisa menjaga kesehatan selalu untuk dapat memenuhi kebutuhan ASI si kecil yah.

Follow Mamabear di Instagram @mamabearcoid untuk berbagai informasi lainnya, ya!