fbpx

Moms pernah gak sih memikirkan tentang menyusui dan pumping sekaligus? Kira-kira apa yang Moms pikirkan ketika terlintas pemikiran menyusui dan pumping. Sebelum membahas tentang menyusui dan pumping, Moms apakah memiliki produk pelancar ASI? Jika belum, Moms bisa mendapatkannya dengan mudah saat ini. 

Menyusui dan pumping 

Menyusui dan pumping merupakan dua hal yang tak dapat dipisahkan satu sama lain. Maka dari itu, Moms harus perlu memperhatikannya. 

Pertama-tama, bahas terlebih dahulu tujuan dari melakukan pumping. Sebelumnya, Moms sudah tahu pumping digunakan untuk apa? 

Jadi, pumping sendiri digunakan untuk menjaga produksi ASI atau bisa dikatakan sebagai salah satu cara untuk menyimpan stok ASI perah. Sebagian besar Moms melakukan pumping untuk menjaga produksi ASI.

Intinya, pumping digunakan sebagai upaya pendukung Moms dalam mengirimkan sinyal atas permintaan ASI ke dalam tubuh. Upaya ini dilakukan untuk menghindari seretnya produksi ASI hingga 2 tahun mendatang. Maka dari itu, Moms harus siap sedia juga dengan produk pelancar ASI. 

Maintaining produksi ASI, Moms bisa melakukan pumping mulai sekarang. Waktunya kapan? Moms bisa melakukannya pada saat selesai menyusui si kecil dan payudara mulai terasa penuh, namun si kecil malah tidak mau minum ASI atau menyusu. 

Tidak hanya itu, Moms bisa melakukannya dalam waktu 2-3 kali sehari, dilakukan dalam waktu 15 sampai 20 menit lamanya pada setiap sisi payudara. 

Usahakan juga melakukannya pada jam 00.00 – 04.00, Moms harus tahu pada jam-jam tersebut hormon prolaktin sedang tinggi-tingginya. 

Moms harus tahu bahwa ketika melakukan pumping harus ada effort terlebih dahulu. Jadi, Moms harus siap mencobanya berkali-kali, demi setetes ASI yang layak sekali untuk diperjuangkan. 

Walaupun, Moms melakukan pumping harus tetap yah mengedepankan menyusui si kecil secara langsung. Hisapan dari si kecil merupakan stimulasi terbaik dalam melancarkan produksi ASI. 

Mulai sekarang Moms tidak usah bingung lagi dengan hal berkaitan antara menyusui maupun pumping. 

Jika, Moms ingin merasakan paket komplit yang mampu melancarkan ASI bisa gunakan produk pelancar ASI sebagai sampingan Moms. 

Paket lengkap pelancar ASI 

Setelah mengetahui tentang menyusui dan pumping, Moms harus tahu tentang paket produk pelancar ASI saat ini. 

Moms sudah tahu belum dengan paket lengkap “Produk pelancar ASI”? Mamabear selalu siap sedia dengan paket lengkap pelancar ASI. 

Mulai dari kukis almond oat (Varian 3 rasa), zoya mix (Varian 3 rasa), almon mix (Varian 3 rasa), dan teh pelancar ASI. Moms bisa memilih paket-paket komplit dari produk pelancar ASI mamabear saat ini. Dapatkan sekarang juga di official store dari Mamabear. Jangan sampai ketinggalan mendapatkan produk pelancar ASI saat ini, ingat Moms demi setetes ASI ‘tuk si kecil.

Temukan produk Mamabear di mamabear.co.id. Follow akun IG MamaBear di @mamabearid dan subscribe channel Youtube Mamabear untuk informasi mengenai ASI dan menyusui, ya!

Chat with us via Whatsapp