ASI merupakan makanan dari bayi yang sangat bagus untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Pada saat pertumbuhan dan perkembangan bayi oleh ASI, maka Moms juga harus bisa memberikan yang terbaik. Nutrisi yang dibutuhkan saat ini oleh bayi adalah lemak dalam ASI susu bayi.

Cara Mendapat Lemak ASI untuk Bayi Secara Maksimal

Ibu ingin memberikan nutrisi kepada bayi secukupnya bukan? Ibu bisa memberikan ASI dan membiarkan bayi mendapatkan nutrisi dari lemak dalam ASI susu bayi. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan ibu agar bisa mendapatkan lemak dan bisa konsumsi bayi. Ibu perlu melakukan 5 hal ini untuk mendapatkan lemak ASI.

  • Memperhatikan interval dan durasi waktu

Moms yang ingin memberikan nutrisi ASI kepada bayi lebih baik memperhatikan interval dan durasi waktu. Jadi, Moms bisa memperpendek jarak sesi untuk menyusui atau memerah payudara, maksimalkan pemberian waktu untuk menyusui atau memerah payudara per sesinya.
Dengan melakukan interval pemberian waktu dan waktu akan membuat pengosongan payudara lebih maksimal. Melihat hal itu, maka ibu bisa memberikan lemak dalam ASI susu bayi

4 - tips dan trik memberikan lemak dalam asi secara maksimal (3)
  • Teknik Menyusui Langsung

Pada saat Moms ingin menyusui bayi maka bisa terlebih dahulu untuk memerah payudara agar sat si kecil menyusu, maka si kecil dapat memperoleh lemak dalam ASI susu bayi dengan lebih maksimal.

4 - tips dan trik memberikan lemak dalam asi secara maksimal (1)
  • Teknik Pemberian ASIP

Perlu Moms ketahui bahwa pada ASIP, kandungan lemak dalam ASI biasanya akan terpisah ketika disimpan. Lemak ini terpisah dengan lainnya di bagian teratas sendiri. Moms bisa memisahkan ke wadah yang lain dan memberikan bayi lemak ASI terlebih dahulu.

4 - tips dan trik memberikan lemak dalam asi secara maksimal (2)
  • Memperhatikan asupanan makanan Moms

Bila ingin memberikan lemak dalam ASI secara maksimal, Moms juga harus memperhatikan asupan makanan Moms, ya. Konsumsi produk Mamabear seperti Kukis Milky Mama, Telur, biji – bijian & kacang – kacangan, ayam, dan ikan.

4 - tips dan trik memberikan lemak dalam asi secara maksimal (4)
  • #Pumpinghacks

Langkah lain yang bisa Moms lakukan adalah melakukan pumping hacks. Pumping hacks ini bisa dilakukan dengan mengguncang secara lembut payudara sebelum menyusui. Fungsi dari mengguncang payudara adalah untuk melepaskan lemak yang tertimbun di alveoli, sehingga kandungan lemak dapat terhisap keluar sejak menit – menit awal menyusui.

Rahasia kecil agar ASI keluar dengan lancar

Pada saat Moms sudah merasa mampu memberikan nutrisi lemak di dalam ASI kepada anak. Tentunya saat ini, Moms banyak berharap agar tetap bisa memberikan ASI untuk bayi sampai kebutuhan tumbuh kembangnya terpenuhi. Maka dari itu, pasti Moms ingin ASI yang diberikan untuk anak bisa keluar dengan lancar.

Moms ada beberapa rahasia kecil yang bisa menjadi salah satu jurus ampuh agar ASI mau keluar dengan maksimal. Moms harus happy agar oksitosin manjadi lancar yang akan mempengaruhi ASI. Produksi ASI akan berjalan lancar ketika oksitosin Moms tinggi.

Stay safe, healthy and happy, Moms!

Follow Mamabear di Instagram @mamabearcoid untuk berbagai informasi lainnya, ya!