fbpx

Moms saat ini pasti familiar dengan virus corona. Tetap saja Moms, harus berhati-hati juga walaupun sudah melakukan social distancing yah. Jangan sampai membuat keluarga dan bayi khawatir karena kondisi Moms kurang sehat. Jadi, Moms harus tetap fit dimanapun dan kapanpun hanya untuk keluarga tercinta. Moms tetap ingin fit? Moms bisa membuat jamu untuk meningkatkan imun dengan mudah.

resep jamu untuk imunitas - jamu

Membuat Jamu untuk Meningkatkan Imun

Dalam hal ini tentunya Moms ingin satu keluarga bahkan diri sendiri ingin selalu memiliki imun yang terjaga. Tenang saja Moms, caranya gampang sekali buat menjaga imunitas diri. Moms hanya perlu membuat jamu yang racikannya pas dan bisa dikonsumsi dengan mudah.

Moms hanya perlu mempersiapkan alat beserta bahan untuk membuat jamu peningkat imunitas. Gampang sekali loh Moms untuk mencari bahannya, bisa Moms dapatkan dengan menanamnya sendiri atau membelinya di pasar. Harga dari bahan jugalah terjangkau dan pastinya Moms segera ingin membuat jamu ini.

Bagi Moms yang ingin membuat jamu peningkat imunitas, Moms perlu bahan jahe (150 gram), temulawak (100 gram), kencur (secukupnya), kunyit (secukupnya), kayu manis (2 batang), sereh (2 batang), gula merah/putih (5 sendok), daun pandan (1 lembar), dan Air (150 ml). Bagaimana Moms dapat menemukannya dengan mudah, bukan? Tentu saja mudah karena juga ditemukan di dapur. 

Setelah itu langkah pembuatan jamu ini terbilang mudah juga Moms. Awalnya, Moms hanya perlu memotong dan membersihkan semua bahan utama yah. Selanjutnya, masukkan bahan-bahan ke panci dan rebus sampai benar-benar mendidih. Setelah terebus hingga mendidih, Moms bisa saring ke dalam gelas dan biarkan hingga menghangat. Moms bisa mengonsumsi jamu ketika hangat yah.

Habis Bepergian? Langsung Bersihkan diri ya Moms!

Moms walaupun sudah membuat jamu untuk meningkatkan imun. Pada saat Moms, melakukan kegiatan di luar rumah karena keadaan darurat ketika masuk ke dalam rumah harus tetap dalam keadaan yang bersih, loh.

resep jamu untuk imunitas - mandi

Tidak ada yang tau virus corona menyebar dimana dan oleh siapa karena bahkan terkadang tidak menimbulkan gejala. Maka dari itu, Moms setelah bepergian harus segera melakukan penggatian baju dan segera mandi. Jaga-jaga agar terhindar dari virus corona. Tentunya, Moms tidak ingin terkena virus corona dan ingin melindungi keluarg dari hal tersebut.

Ketika Moms belum berganti baju ada hal yang harus dihindari terlebih dahulu. Hal yang harus dihindari adalah jangan sampai Moms menyentuh atau bersenderan pada barang-barang di rumah. Selanjutnya, jangan sampai Moms melakukan kontak fisik kepada keluarga yah. Terakhir, Moms harus langsung mencuci baju kotornya, ya. Lalu, Moms menyegerakan mandi yah.

Itu dia informasi mengenai komposisi biskuit mamabear, semoga bisa membantu Moms, ya.
Follow Mamabear di Instagram @mamabearcoid untuk berbagai informasi lainnya, ya!

Chat with us via Whatsapp