fbpx

Menyusui adalah salah satu fase yang penuh tantangan dan kebahagiaan. Setiap Mama memiliki cara dan gaya menyusui yang berbeda-beda, tergantung pada kebutuhan dan kenyamanan mereka dan bayinya. Namun, tahukah Mama bahwa zodiak juga bisa mempengaruhi tipe Ibu menyusui?

Yap, zodiak bisa mencerminkan kepribadian, sifat, dan kecenderungan seseorang, termasuk dalam hal menyusui. Penasaran apa saja tipe Ibu menyusui berdasarkan zodiak? Ini dia penjelasannya!

Tipe Ibu Menyusui Berdasarkan Zodiak

Inilah beberapa tipe-tipe Ibu menyusui berdasarkan zodiak, yaitu:

1. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Capricorn adalah zodiak Ibu menyusui yang multitasking, rajin, dan ambisius. Ia tidak pernah menyerah dalam menjalani perannya sebagai Ibu menyusui. Capricorn selalu berusaha memberikan ASI eksklusif kepada bayinya, meskipun ia harus bekerja atau sibuk dengan urusan lainnya.

Ia juga tidak segan untuk mencari informasi dan bergabung dengan komunitas Ibu menyusui untuk mendapatkan dukungan dan tips. Mama Capricorn bisa menjadi role model bagi Mama-Mama lain yang ingin sukses dalam menyusui.

2. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Zodiak Ibu menyusui berikutnya adalah Aquarius, yaitu Ibu menyusui yang menyenangkan, kreatif, dan terbuka. Ia menyusui bayinya dengan penuh kasih sayang dan kebebasan. Ia tidak terlalu mempermasalahkan aturan atau protokol menyusui, asalkan bayinya sehat dan bahagia.

Mama Aquarius juga tidak malu untuk menyusui di tempat umum, karena ia menganggap menyusui adalah hal yang alami dan tidak perlu ditutup-tutupi. Selain itu, Aquarius bisa menjadi inspirasi bagi Mama-Mama yang ingin menyusui dengan percaya diri dan tanpa beban.

3. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Pisces merupakan zodiak Ibu menyusui yang lembut, penyayang, dan intuitif. Ia menyusui bayinya dengan penuh perhatian dan kehangatan. Ia bisa merasakan apa yang bayinya butuhkan dan mengikuti ritme menyusui yang sesuai dengan bayinya.

Mama Pisces juga suka memberikan stimulasi dan variasi saat menyusui, seperti bernyanyi, bercerita, atau mengajak bayinya bermain. Bukan hanya itu, Mama Pisces bisa menjadi teman bagi bayinya saat menyusui, dan membuat menyusui menjadi momen yang menyenangkan.

4. Aries (21 Maret – 19 April)

Selanjutnya, Aries adalah zodiak Ibu menyusui yang aktif, berani, dan mandiri. Mama Aries menyusui bayinya dengan penuh semangat dan optimisme. Ia tidak takut menghadapi tantangan atau masalah yang mungkin muncul saat menyusui, seperti puting lecet, ASI sedikit, atau bayi rewel.

Aries tipe Ibu menyusui yang selalu mencari solusi dan berusaha mengatasinya dengan cepat dan efektif. Aries juga suka melakukan aktivitas bersama bayinya saat menyusui, seperti berolahraga, berjalan-jalan, atau berbelanja. Sepertinya Mama Aries bisa menjadi motivator bagi Mama lain yang ingin menyusui dengan gairah dan antusiasme, nih..

Baca juga: 5 Tips Anti Panik Menyusui Pertama Kali

5. Taurus (20 April – 20 Mei)

Kalau zodiak Ibu menyusui Taurus, ia adalah tipe yang sabar, setia, dan praktis. Taurus menyusui bayinya dengan penuh kesabaran dan konsistensi. Ia tidak mudah menyerah atau beralih ke susu formula, meskipun menyusui terasa sulit atau menyakitkan.

Ia selalu berkomitmen untuk memberikan ASI terbaik kepada bayinya, dan menjaga kualitas dan kuantitas ASI dengan baik. Taurus juga zodiak Ibu menyuusi yang suka menyusui dengan cara yang sederhana dan nyaman.

6. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Gemini adalah zodiak Ibu menyusui yang cerdas, komunikatif, dan fleksibel. Ibu menyusui yang memiliki zodiak ini akan menyusui bayinya dengan penuh pengetahuan dan informasi. Ia selalu update dengan berita dan perkembangan terbaru seputar menyusui, dan tidak ragu untuk bertanya atau berbagi dengan orang lain.

Ia juga bisa menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang berubah-ubah saat menyusui, seperti posisi, waktu, atau tempat. Gemini juga suka menyusui dengan cara yang menyenangkan dan menarik, seperti membaca buku, menonton film, atau browsing internet.

7. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Zodiak Ibu menyusui berikutnya adalah Cancer, yaitu Ibu menyusui yang sensitif, emosional, dan protektif. Mama yang berzodiak ini pasti menyusui bayinya dengan penuh empati dan perasaan. Ia bisa menangkap sinyal dan ekspresi bayinya saat menyusui, dan meresponnya dengan tepat.

Selain itu, ia sangat memperhatikan kebutuhan dan kesehatan bayinya, dan tidak segan untuk memberikan ASI sesering mungkin. Cancer juga suka menyusui dengan cara yang intim dan harmonis, seperti berpelukan, bermesraan, atau berdoa.

8. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Untuk Leo, zodiak Ibu menyusui ini adalah seseorang yang percaya diri, berbakat, dan glamor. Ia menyusui bayinya dengan penuh kebanggaan dan prestasi. Selain itu, ia tidak malu untuk menunjukkan bahwa ia adalah Ibu menyusui yang hebat dan berhasil.

Leo juga selalu berusaha untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitasnya dalam menyusui, seperti mencoba posisi menyusui yang nyaman, atau membuat ASI menjadi lebih bernutrisi.

9. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Ibu menyusui Virgo adalah seseorang yang teliti, rapi, dan terorganisir. Tipe Ibu menyusui yang menyusui bayinya dengan penuh perencanaan dan persiapan. Ia selalu membuat jadwal dan catatan menyusui yang teratur dan terstruktur, dan mengikuti aturan atau standar menyusui yang benar.

Ia juga sangat memperhatikan kebersihan dan keamanan saat menyusui, dan tidak segan untuk membersihkan atau mengganti perlengkapan menyusui yang kotor atau rusak. Virgo juga suka menyusui dengan cara yang efisien dan efektif. Wah, tipe ini pasti manajemen ASI-nya keren, deh, Mam…

Baca juga: 6 Tips Menyusui Anti Ribet dengan Hands Free Pump

10. Libra (23 September – 22 Oktober)

Libra adalah zodiak Ibu menyusui yang adil, seimbang, dan harmonis. Tipe-tipe yang menyusui bayinya dengan penuh keseimbangan dan kerjasama. Ia selalu berusaha untuk memberikan ASI yang cukup dan sesuai kepada bayinya.

Ia juga sangat menghargai peran dan pendapat suami atau keluarga dalam menyusui, dan tidak segan untuk meminta bantuan atau saran dari mereka. Libra juga suka menyusui dengan cara yang damai dan menyenangkan, seperti mendengarkan musik, meditasi, atau menggunakan aromaterapi.

11. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Jika Mama memiliki zodiak Scorpio, Mama adalah Ibu menyusui yang kuat, misterius, dan penuh gairah. Tipe Ibu menyusui yang penuh dedikasi. Scorpio sangat loyal dan protektif terhadap bayinya, dan tidak akan membiarkan siapa pun mengganggu atau mengkritik cara ia menyusui.

Scorpio juga memiliki daya tarik dan karisma yang luar biasa, yang membuat bayinya merasa terpesona dan terikat dengannya. Mama Scorpio bisa menjadi magnet bagi bayinya saat menyusui, dan membuat menyusui menjadi momen yang romantis.

12. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Terakhir, Sagitarius adalah seseorang yang ceria, petualang, dan optimis. Zodiak ini menyusui bayinya dengan penuh kegembiraan dan kebebasan. Ia tidak terikat dengan rutinitas atau jadwal menyusui yang kaku, tetapi lebih mengikuti naluri dan keinginan bayinya.

Ibu menyusui Sagitarius bisa menjadi sahabat bagi bayinya saat menyusui, dan membuat menyusui menjadi momen yang menyenangkan.

Itulah tadi tipe-tipe Ibu menyusui berdasarkan zodiak. Apapun zodiaknya, semua Ibu menyusui pasti ingin memberikan yang terbaik untuk si Kecil ya, Mam. Nah, kalau Mama, tipe Ibu menyusui yang mana nih?

Dapatkan Informasi seputar ASI dan menyusui dengan mengunjungi Instagram @mamabearid, TikTok @mamabear_id, dan channel YouTube MamaBear Pelancar ASI. Sampai bertemu di artikel edukASI dan inspirASI lainnya!

Sources:

1. Tipe Ibu Menyusui Bedasarkan Zodiak. URL: https://www.popmama.com/pregnancy/birth/zahrahzayyan/arti-zodiak-ibu-saat-menyusui-bayi-baru-lahir?page=all (diakses 12/2/2024)

2. Tipe bayi menyusui berdasarkan zodiak, bayi Bunda termasuk yang mana? URL: https://id.theasianparent.com/tipe-bayi-menyusui (diakses 12/2/2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.